Informasi & Pemesanan: SMS / WA: 0856 9444 6364

Artikel: Ta'if di Mata Johann Burckhardt

Pada tahun 1813, wisatawan dan orientalis asal Swiss Johann Ludwig Burckhardt mengunjungi kota Ta'if. Ta’if adalah sebuah kota sebelah timur kota suci Mekah yang memiliki ketinggian 1.879 meter dan terletak di Gunung Sarawat. Kini berpenduduk sekitar 521.273 jiwa. Taif adalah kota wisata musim panas karena memiliki udara yang sejuk. Pada musim panas, pemerintahan Arab Saudi pindah ke kota ini.
Burckhardt telah menjadi saksi penaklukan kota itu oleh Muhammad Ali, dari Usmaniyah (Ottoman). Burckhardt sempat melakukan wawancara saat ia berada di sana. Burckhardt mengatakan bahwa dinding dan parit di sekitar kota telah dibangun oleh Othman el Medhayfe. Ada tiga pintu gerbang dan menara beberapa di dinding kota, yang tebalnya hanya 45 sentimeter.
Menurut Burckhardt, benteng dibangun oleh Sharif Ghalib. Dia mencatat penghancuran kota yang disebabkan oleh penaklukan 1802. Sebagian besar bangunan masih hancur. Makam Abdullah bin Abbas RA, sepupu Rasulullah dan leluhur dari Kekhalifahan Abbasiyah dalam kondisi rusak parah.
Ia juga mencatat bahwa penduduk kota masih banyak dari suku Thaqif. Dalam hal perdagangan, kota ini dikenal sebagai penyalur kopi yang paling terkenalnya lezatnya. (MH)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
2013 | Nayl Salama - Toko Online Perlengkapan Haji dan Umrah
BloggerMint - GoodJ03
Mandiri Permata Syariah CIMB Niaga BCA